Sukses

Gara-gara Logo, Hotel di Bandung Didemo Warga

Warga menuntut agar izin hotel ditutup. Sementara, pihak hotel berjanji akan menampung aspirasi warga.

Liputan6.com, Bandung - Puluhan warga Kelurahan Sukarasa, Kota Bandung melakukan aksi di Hotel Zodiak, Jalan Sutami, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat. Mereka menuntut agar izin hotel ditutup. Alasannya, logo yang digunakan hotel tersebut mirip lafaz Allah yang dibalik.

"Ini sangat menyakitkan bagi umat muslim, hotel ini menggunakan logo lafadz Allah yang dibalik, coba lihat saja," kata koordinator aksi, Farid Ridwan di Bandung, Jawa Barat, Senin (19/1/2015).

"Memang ada beberapa masyarakat yang tidak peka karena logonya dibalik. Jelas masalah ini betul-betul serius," imbuh dia.



Farid mendesak pemerintah setempat untuk mencabut izin dan menutup hotel tersebut. Dia juga menuntut pihak hotel untuk segera menurunkan logo hotel.

"Kita menuntut cabut izin Hotel Zodiak dan menutupnya karena sangat merugikan dan masalah serius," pungkas Farid.

Dalam aksinya mereka juga membawa beberapa poster. Salah satunya bertuliskan, 'Logo hotel zodiak telah melecehkan umat muslim.'

Sementara itu, pihak legal pemilik hotel, Kagum Grup, Nurdin Muhammad mengatakan, manajemen Hotel Zodiak tidak bermaksud untuk menggunakan lafadz Allah sebagai logo. Namun, dia berjanji, pihaknya akan menampung aspirasi warga.

"Manajemen tidak ada niatan untuk melecehkan agama karena itu logo diambil dari rasi bintang internasional," ucap Nurdin. "Kita akan menampung usulan masyarakat dan akan musyawarah seperti apa hasilnya." (Ndy/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini