Sukses

Sejumlah Mobil dan Motor Tunggu Harga Baru BBM di Pom Bensin

Sejumlah mobil dan motor memilih menunggu di areal SPBU untuk mendapatkan harga BBM baru yang diterapkan mulai jam 00.00 WIB.

Liputan6.com, Tegal - Beberapa saat menjelang pemberlakuan harga baru bahan bakar minyak (BBM), stasiun pengisian bahan bakar umum atau SPBU di Jalan Mayjen Sutoko, Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu 18 Januari malam tampak sepi antrean pembeli. Padahal biasanya pom bensin yang berada di jalur pantura ini tidak pernah lengang meski tengah malam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (19/1/2015), sejumlah pengemudi angkutan kota atau angkot, minibus travel, serta sepeda motor memilih menunggu di areal SPBU agar bisa membeli BBM dengan harga baru lebih murah.

Tepat pukul 00.00 WIB, Senin dini hari tadi petugas SPBU langsung mengganti indikator harga pada mesin pompa BBM dengan harga baru. Saat itu pula sejumlah angkot, minibus travel, serta sepeda motor yang sudah menunggu di SPBU langsung mengisi BBM dengan harga baru yang sudah diberlakukan.

Kebijakan pemerintah menurunkan harga BBM ini disambut gembira masyarakat terutama para sopir angkutan umum. Namun, penyesuaian harga BBM ini belum juga diikuti dengan turunnya harga kebutuhan pokok.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menurunkan harga BBM , yakni jenis premium menjadi Rp 6.600 per liter dari sebelumnya Rp 7.600 per liter. Sedangkan solar turun menjadi Rp 6.400 per liter dari Rp 7.250 per liter. (Nfs/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.