Sukses

Kediaman Wapres AS Joe Biden Ditembaki

Tembakan terdengar oleh petugas Secret Service yang ditempatkan di kediaman Wapres Joe Biden di Delaware, AS.

Liputan6.com, Delaware - Aksi penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat. Kali ini sejumlah tembakan diarahkan ke dekat kediaman Wakil Presiden Joe Biden di Negara Bagian Delaware. Namun pendamping Presiden Barack Obama itu tak berada di sana saat kejadian.

"Tembakan pada Sabtu (17 Januari 2015) waktu setempat tersebut berasal dari jalanan umum di Greenville, di luar lingkaran pengamanan Secret Service," ucap juru bicara Secret Service Robert Hoback seperti dilansir BBC yang dikutip Liputan6.com, Senin (19/1/2015).

Hoback menjelaskan, jalan tersebut berjarak beberapa ratus meter dari rumah Wapres Joe Biden. Petugas pun segera menyelidiki tembakan tersebut mengenai sesuatu atau tidak.

Ia menambahkan, kendaraan tempat tembakan berasal melaju melewati kediaman Wapres Biden dalam kecepatan tinggi.

"Tembakan terdengar oleh petugas Secret Service yang ditempatkan di kediaman, dan sebuah kendaraan, terlihat oleh seorang agen, meninggalkan tempat kejadian dalam kecepatan tinggi," beber Hoback.

AP melaporkan, pihak Kantor Wapres AS menyatakan Joe Biden dan sang istri Jill kemudian diberitahu tentang kejadian tersebut. Apalagi, Biden dan keluarga kerap menghabiskan akhir pekan di rumah di Delaware tersebut.

Belakangan dikabarkan, seorang pria ditangkap. Hanya saja hingga kini belum diketahui keterkaitan langsung dia dengan penembakan di kediaman Wapres Joe Biden tersebut. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini