Sukses

Pengamanan Super Ketat untuk Paus Fransiskus di Filipina

Selain blokade jalan, Filipina juga memblokir jaringan telepon genggam di sekitar kota selama kunjungan Paus Fransiskus.

Liputan6.com, Manila - Sejak pertama menginjakkan kaki di Filipina Kamis 15 Januari malam lalu, Paus Fransiskus mendapatkan sambutan hangat. Petugas harus membentuk rantai manusia di sepanjang jalan untuk mengamankan perjalanan Paus asal Argentina itu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (17/1/2015), pengamanan selama kunjungan Paus di Filipina sangat ketat. Apalagi Paus Fransiskus kerap mendekat langsung di kerumunan umat.

Jaringan telepon genggam di sekitar kota selama kunjungan Paus Fransiskus 2 hari ini diblokir. Pemblokiran ini sesuai perintah Komisi Nasional Telekomunikasi setempat. Selain itu, sejumlah ruas jalan yang dilewati iring-iringan kendaraan rombongan Paus Fransiskus juga diblokade.

Dalam kunjungan hari pertamanya di Filipina, Paus Fransiskus menyatakan mengecam tindakan korupsi. Ia juga mendesak para birokrat Filipina menyelesaikan masalah kemiskinan dan kesenjangan sosial di negaranya.

Sabtu ini, Paus Fransiskus dijadwalkan mengunjungi Provinsi Leyte untuk memimpin misa dan makan siang dengan para korban selamat topan haiyan yang menghancurkan wilayah tersebut beberapa waktu lalu. (Nfs)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini