Sukses

Remaja Tewas Usai Menari Gangnam Style

Remaja 17 tahun tersebut ditemukan tewas karena menderita perdarahan otak.

Liputan6.com, Manchester - Seorang remaja di Inggris tewas gara-gara menari 'Gangnam Style' di sebuah toko daerah Gorton, Manchester Utara, Inggris. Ia meregang nyawa setelah dipukul seorang pria berdarah Asia.

Seperti dimuat News.com.au, Sabtu (17/1/2015), Jordan Brennan, nama remaja itu, awalnya menari ala artis Korea Selatan (Korsel) Psy tersebut di pojok toko. Namun si pelaku yang melihatnya langsung murka. Ia merasa tarian yang dilakukan Jordan telah mengejeknya.

Pelaku yang tidak disebutkan namanya itu kemudian memaksa Jordan untuk meminta maaf. Tak puas dengan hal itu, tersangka yang saat itu sedang bersama kekasihnya langsung menghajar Jordan sampai babak belur.

Jordan yang sudah jatuh tergeletak kembali dipukul. Meski korban berbadan kurus itu sudah tak berdaya, ia terus-terusan ditendang si pelaku yang bertubuh kekar.

Korban kemudian jalan pulang ke rumahnya. Kondisinya saat itu terluka parah. Namun keesokan harinya, remaja 17 tahun tersebut ditemukan tewas karena menderita perdarahan otak.

Polisi kemudian memulai penyelidikan. Dalam gambar CCTV yang diambil dari toko tersebut tampak seorang pria dan wanita yang tengah berbelanja. Keduanya disebutkan dari etnis Asia. Lalu terlihat aksi pria itu memukul korban.

Saat ini, pelaku tengah menjalani proses persidangan. Hakim pengadilan setempat akan menjatuhkan vonis kepadanya pada 18 Maret 2015 mendatang.

Sementara, simpati terus mengalir untuk Jordan yang menjadi korban. Melalui laman Facebook, masyarakat setempat mengumpulkan uang sebagai wujud solidaritas untuk keluarga korban. Sejauh ini sudah terkumpul sekitar Rp 28 juta. (Riz/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.