Sukses

Polri: Komjen Pol Suhardi Alius Dimutasi ke Lemhannas

Komjen Pol Suhardi Alius dimutasi ke Lemhannas menggantikan jabatan Sekretaris Utama dari Komjen Pol Drs Boy Salamudin.

Liputan6.com, Jakarta Kabar tentang pergantian posisi Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri sudah dipastikan benar adanya. Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Suhardi Alius yang sebelumnya menjabat Kabareskrim digantikan Inspekur Jenderal (Irjen) Polisi Budi Waseso yang sebelumnya menjabat Kepala Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Kasespimti) Polri.

‎"Informasi dari Komjen Pol Drs Suhardi Alius, bahwa sejak tadi pagi telah melaksanakan serah terima jabatan Kabareskrim Polri kepada Irjen Pol Drs Budi Waseso," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Ronny F Sompie saat dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (16/1/2015) malam.

Namun demikian, Ronny mengimbau agar pergantian jabatan di jajaran puncak internal Polri ‎tersebut tidak menggunakan istilah pencopotan Suhardi Alius dari jabatannya, melainkan mutasi jabatan.

‎"Mohon menggunakan istilah mutasi jabatan, karena Komjen Pol Drs Suhardi Alius dimutasi ke Lemhannas menggantikan jabatan Sekretaris Utama dari Komjen Pol Drs Boy Salamudin," urai Ronny.

Tak luput Ronny menjelaskan, mutasi jabatan terhadap Suhardi Alius adalah perintah dari Kapolri Jenderal Pol Sutarman.

"‎Masih ketika Kapolri Jenderal Pol Drs Sutarman. Itu penjelasan Komjen Pol Drs Suhardi Alius, baru saja malam ini. Beliau ditelpon Kapolri untuk melaksanakan serah terima jabatan Kabareskrim Polri kepada Irjen Pol Drs Budi Waseso," tandas Ronny. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.