Sukses

Pemkab Sleman Pinjamkan Rusunawa untuk Bripda Taufik dan Keluarga

"Kita beri pinjaman untuk bisa menempati rusunawa yang ada di Jongke. Kebetulan rumahnya nggak jauh dari situ," kata Purnomo.

Liputan6.com, Sleman - Sejak kisah hidupnya dimuat media, telepon dari sejumlah masyarakat yang simpati terus diterima Bripda Taufik Hidayat maupun Polda DI Yogyakarta. Selain kekaguman dengan perjuangan hidup Bripda Taufik, sejumlah penelpon juga menawarkan bantuan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (16/1/2015), bahkan Gubernur DKI Jakarta Basuk Tjahaja Purnama atau Ahok berniat memberikan bantuan kendaraan untuk menunjang pekerjaannya sebagai anggota kepolisian.

Namun Bripda Taufik maupun pihak Polda DIY belum memutuskan apakah akan menerima bantuan-bantuan tersebut atau tidak.

Bripda Taufik Hidayat sejak 2 tahun terakhir bersama ayah dan 3 adiknya tinggal di bekas kandang sapi. Selain sempit, kondisi bangunan juga sudah sangat memprihatinkan. Sebagian besar bagian rangka atap sudah rapuh dan nyaris ambruk.

Sementara Pemerintah Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta berencana akan memberikan pinjaman berupa rumah susun sederhana sewa (rusunawa). Hal ini disampaikan Bupati Sleman Sri Purnomo agar Bripda Taufik dan keluarganya bisa tinggal di tempat yang lebih layak.

"Kita beri pinjaman untuk bisa menempati rusunawa yang ada di Jongke. Kebetulan rumahnya nggak jauh dari situ," kata Purnomo. (Nfs/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.