Sukses

Polri Belum Terima Surat Pergantian Kabareskrim

Isu pergantian Kabareskrim Komjen Pol Suhardi Alius oleh Irjen Pol Budi Waseso menyeruak di tengah kontroversi penetapan calon Kapolri.

Liputan6.com, Jakarta - Isu pergantian Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Suhardi Alius oleh Irjen Pol Budi Waseso menyeruak di tengah kontroversi penetapan calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan sebagai tersangka oleh KPK.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Kombes Pol Agus Rianto ‎menyatakan hingga kini belum menerima surat apapun terkait kabar pergantian di tubuh Polri tersebut.

"Sampai dengan saat ini kami belum menerima surat terkait pergantian Kabareskrim," kata Agus di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (16/1/2015).

Agus mengaku, kabar adanya pergantian Kabareskrim tersebut diketahuinya dari media massa. "Kita dapat dari teman-teman. Mudah-mudahan secepatnya dapat informasi yang pasti," ujar dia.
‎
Namun demikian, sekalipun ada pergantian Kabareskrim, Agus menjelaskan, ada 2 hal penting yang mempengaruhi pergantian jabatan di institusinya yang akan berdampak positif bagi kepolisian.

"Pertama personel dalam rangka pembinaan karir dan ahli fungsi tugas, kedua bagi organisasi mekanisme pelaksanaan tugas terus bergulir. Ini penyegaran bagi organisasi Polri," tandas Agus. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini