Sukses

Penembakan di Poso Diduga Terkait Penangkapan Anggota Santoso

Penembakan misterius terhadap 3 warga di Poso, Sulteng diduga terkait penangkapan anggota teroris jaringan Santoso.

Liputan6.com, Poso - Aksi penembakan misterius terus berlanjut di Poso, Sulawesi Tengah. Setidaknya 3 orang ditemukan tewas akibat penembakan yang diduga dilakukan oleh kelompok teroris jaringan Santoso.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (16/1/2015), diduga aksi ini sebagai balas dendam atas penangkapan sejumlah anggota jaringan Santoso sebelumnya oleh Tim Densus 88 Antiteror.

Polisi menyebutkan, timnya sudah turun tangan dan langsung mengejar kelompok yang diperkirakan berjumlah 20 orang tersebut. Sasaran pengejaran tidak hanya di wilayah Tangkura, Poso Pesisir tapi juga di perbatasan Kabupaten Poso-Parigi Moutong dan Poso-Sigi.

Terkait dengan insiden ini, Kapolda Sulawesi Tengah mengimbau kepada warga untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi. Warga diminta untuk sama-sama menjaga ketenangan dan kedamaian di Kabupaten Poso.

Sementara ketiga jenazah korban penembakan tersebut kini berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Poso untuk diotopsi. (Nfs/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.