Sukses

Hidup di Bekas Kandang, Bripda Taufik Jadi Polisi Tanpa Biaya

Bersama ayah dan tiga adiknya, Bripda Muhammad Taufik Hidayat tinggal di bekas kandang sapi bercampur dengan ayam, anjing dan binatang lain.

Liputan6.com, Sleman - Bripda Muhammad Taufik Hidayat adalah anggota Direktorat Sabhara Polda Daerah Istimewa Yogyakarta. Ia baru saja diterima menjadi anggota polisi. Sekilas tidak ada yang berbeda dari sosok anggota polisi ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (15/1/2015), pulang kerja dengan langkah tegap dan seragam lengkap, ia terlihat berwibawa seperti polisi kebanyakan.

Rasa kagum sejenak berubah menjadi haru, karena Bripda Taufik Hidayat ternyata tidak pulang ke rumah yang layak. Sejak 2 tahun terakhir, bersama ayah dan tiga adiknya ia tinggal di bekas kandang sapi bercampur dengan ayam, anjing dan berbagai binatang lainnya.

Selain sempit kondisi bangunan juga sudah sangat memprihatinkan, karena sebagian besar bagian rangka atap sudah rapuh dan nyaris ambruk.

Orangtuanya berasal dari keluarga tidak mampu. Bapaknya seorang kuli bangunan. Berkat ketekunannya, Taufik bisa diterima sebagai anggota polisi, tanpa mengeluarkan biaya pada Desember lalu. Hari pertama ia bertugas terpaksa berjalan kaki sejauh 5 kilometer.

Taufik mengaku terus berdoa agar karirnya di kepolisian bisa berjalan lancar, dan diberi amanah untuk menjadi polisi yang siap melayani masyarakat dengan baik dan jujur. (Dan/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini