Sukses

Lampu Indikator di Kokpit Menyala, Pesawat Balik ke Singapura

Pesawat maskapai penerbangan kelas murah itu terpaksa kembali ke Bandara Internasinoal Changi, Singapura setelah ada masalah di kokpit.

Liputan6.com, Singapore City - Pesawat Scoot Airlines Singapura dengan nomor penerbangan TZ2 terpaksa kembali ke Negeri Singa. Hal ini terjadi lantaran lampu indikator di kokpit menyala.

Pesawat mulai terbang dari Bandara Internasional Changi Singapura menuju Sydney, Australia pada Rabu (14/1/2015) dini hari, pukul 01.45 waktu setempat. Namun sejam kemudian, burung besi itu kembali ke titik awal penerbangan setelah lampu indikator di kokpit menyala.

"Pesawat kembali sebagai tindakan pencegahan," ujar juru bicara maskapai Scoot, seperti dimuat Channel News Asia, Rabu (14/1/2015).

"Keselamatan penumpang menjadi prioritas utama kami," imbuh otoritas yang tak disebutkan namanya itu.

Seorang penumpang, Shannon Tan mengaku pesawat yang ia tumpangi tersebut tiba kembali di Bandara Changi pada sekitar pukul 02.45 WIB.

Penumpang kemudian menunggu kloter penerbangan selanjutnya sebagai pengganti. Mereka terbang naik pesawat berbeda pada Rabu pagi, sekitar pukul 09.43 waktu setempat.

Kapal terbang maskapai penerbangan murah di Singapura tersebut pada akhirnya tiba di Sydney, pada pukul 13.45 waktu setempat. (Riz/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.