Sukses

Heboh Warga Banten Temukan Granat Nanas di Sawah

Granat nanas itu ditemukan di persawahan milik warga Kelurahan Sukawarna, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Liputan6.com, Serang - Warga melaporkan telah menemukan granat nanas aktif berbobot 1 kilogram. Benda tersebut ditemukan di persawahan milik warga Kelurahan Sukawarna, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten.

"Kami mendapatkan laporan dari pihak kelurahan bawa salah seorang warganya menemukan granat nanas di sawah yang sudah lima hari yang lalu, namun baru dilaporkan hari ini," kata Kapolsek Curug AKP Ate Waryadi, Rabu (14/1/2015).

Warga yang menemukan granat tersebut bernama Mirzha. Pria 45 tahun yang sehari-hari bekerja sebagai petani itu awalnya tak menaruh curiga terhadap benda keras yang membentur cangkulnya di kedalaman sekitar 30 cm.

Setelah itu, dirinya pun membersihkan benda keras tersebut dan membawa ke rumahnya. Namun keluarganya merasa khawatir atas penemuan granat nanas yang disimpan dalam rumah Mirzha.

"Hari Jumat jam 09.00 WIB, dikira saya batu, saya bawa ke rumah, sampai saya sempat cuci," tutur Mirzha.

Esoknya, Mirzha berbincang dengan tetangga dan warga sekitar rumah terkait penemuan benda keras tersebut. Ia pun disarankan untuk memindahkan granat tersebut ke tempat penemuan awalnya.

Tetangga yang mengetahui penemuan tersebut melapor ke Polsek Curug, yang kemudian diteruskan ke tim Gegana Polda Banten untuk dilakukan pengamanan.

Kini, granat nanas tersebut di bawa ke markas gegana Polda Banten untuk penyelidikan lebih lanjut. (Tnt/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini