Sukses

Detik-detik Mengerikan Pesawat Mendarat di Tengah Angin Kencang

Detik-detik saat pilot hendak mendaratkan pesawatnya ke landasan pacu itu terekam dalam video berikut ini.

Liputan6.com, Leeds - Pendaratan pesawat di Bandara Leeds Bradford, Inggris menghadapi kendala yang cukup mengkhawatirkan. Yakni hembusan angin yang cukup kencang.

Detik-detik saat pilot hendak mendaratkan pesawatnya ke landasan pacu itu terekam dalam video, dan sudah beredar di Youtube seperti dimuat Daily Mail yang dikutip Rabu (14/1/2015).

Saat proses tersebut, terlihat sekali pilot pesawat tersebut mengerahkan segala kemampuan mereka untuk mendaratkan burung besi itu dengan aman. Meski terlihat beberapa kali badan pesawat bergoyang akibat hembusan angin yang mencapai 100 mil per jam pekan lalu.

Bandara Leeds Bradford dianggap sebagai salah satu tempat paling sulit untuk mendarat di wilayah Inggris. Apalagi lokasi bandar udara yang tinggi dan angin kencang yang mucul saat cuaca buruk.

Meski demikian, keterampilan pilot Inggris untuk mendaratkan pesawat saat angin kencang sudah terbukti. Mereka berhasil mendarat walau mendekati sudut ekstrem.

Rekaman itu muncul setelah badai Atlantik Utara melanda Inggris, menyebabkan hembusan angin terkuat lebih dari 50 tahun. (Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini