Sukses

Abraham Samad: Foto Itu Gosip untuk Menghancurkan Saya

KPK menetapkan calon Kapolri Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan sebagai tersangka atas dugaan kasus transaksi mencurigakan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah foto mesra pria yang mirip Ketua KPK Abraham Samad dengan seorang perempuan muda beredar di jagat maya. Foto itu menyebar hanya beberapa jam setelah pengumuman calon Kapolri Pol Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka korupsi.

Dalam pesan singkat ke Liputan6.com, Abaraham Samad mengatakan, "Ini gosip yang sengaja disebarkan untuk menghancurkan diri saya dan mengkriminalisasi saya."

KPK menetapkan calon Kapolri Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan sebagai tersangka atas dugaan kasus transaksi mencurigakan. Budi Gunawan diduga terlibat kasus korupsi saat menjabat sebagai kepala biro kepala pembinaan karier di Polri.

"Komjen BG (Budi Gunawan) sudah menjadi tersangka kasus Tipikor saat menduduki kepala biro kepala pembinaan karir," ujar Samad di kantornya, Jakarta, Selasa 3 Januari 2015.

Samad juga menjelaskan bahwa penyelidikan perkara ini sudah dilakukan lembaganya sejak tahun lalu. "Kami melakukan penyidikan setengah tahun lebih terhadap kasus transaksi mencurigakan," ujar Samad.

Budi Gunawan diajukan Presiden Jokowi sebagai calon tunggal Kapolri ke DPR, menggantikan Jenderal Sutarman yang masa jabatannya habis pada Oktober 2015 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini