Sukses

Bersemangat Minum, Lidah Bocah 4 Tahun Tersangkut Minuman Kaleng

Sang ayah yang tak bisa melepaskan kaleng tersebut terpaksa membawanya ke rumah sakit.

Liputan6.com, Cina - Diduga terlalu bersemangat menghabiskan minuman dalam kaleng, lidah seorang bocah di Sichuan, Tiongkok, China, tersangkut kaleng minuman.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (13/1/2015), sang ayah yang tak bisa melepaskan kaleng tersebut terpaksa membawanya ke rumah sakit.

Sesampainya di sana, sang dokter tak bisa melepaskan kaleng dari lidah bocah berusia 4 tahun ini. Dokter pun memutuskan untuk memanggil petugas pemadam untuk membantu.

Dengan sebuah alat khusus, petugas pemadam dibantu dokter gigi memotong-motong kaleng tersebut. Setelah 20 menit berlalu, akhirnya lidah bocah ini bisa terlepas dari kaleng dengan penuh luka gores.

Sementara itu di India, 28 orang tewas dan beberapa lainnya mengalami kebutaan setelah minum alkohol buatan rumahan. Selain korban tewas, 160 orang lainnya terpaksa dirawat di rumah sakit.

Kebanyakan korban tadinya berkumpul menonton pertandingan kriket sambil minum-minum pada Minggu 11 Januari malam. Namun satu per satu mereka lantas meninggal dan sebagian lagi menjadi buta karenanya.

Polisi pun tak tinggal diam mengetahui sudah banyak korban yang jatuh. Mereka langsung menangkap si pemilik toko yang menjual alkohol tersebut. Dalam penggerebekan itu, polisi berhasil menemukan sejumlah besar wadah berisi bahan kimia mencurigakan.

Menyusul kejadian ini, 6 polisi diskors dengan dugaan menerima suap untuk tak merespons keluhan tentang toko alkohol tersebut. (Mar/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini