Sukses

2 Gedung SD di Magelang Roboh Diterjang Longsor, 3 Orang Terluka

3 Orang pekerja yang tengah merenovasi ruang perpustakaan terluka akibat tertimpa bangunan yang roboh diterjang longsor.

Liputan6.com, Magelang - Hujan deras yang mengguyur wilayah Magelang, Jawa Tengah, Senin 12 Januari 2015 kemarin mengakibatkan tanah longsor. Bencana ini mengakibatkan 2 gedung Sekolah Dasar (SD) di Candisari, Kecamatan Windusari, Magelang, roboh.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (13/1/2015), akibat kejadian ini, 3 pekerja bangunan yang tengah merenovasi ruang perpustakaan terluka. Salah seorang di antaranya bahkan mengalami patah tulang.

Tim gabungan beserta warga setempat langsung bekerjasama membersihkan sisa-sisa longsoran. Mereka juga menyelamatkan peralatan sekolah dari material longsoran. Kegiatan belajar mengajar pun sementara dipindahkan ke sekolah lain.
                
Tak hanya di Magelang. Bencana longsor juga terjadi di Tasikmalaya, Jawa Barat. Tebing setinggi 15 meter di aliran Sungai Ciwulan pagi tadi longsor. Sejumlah kolam ikan yang ada di sekitar lokasi tertimbun.

Sementara 4 rumah warga yang berada di bibir longsoran terancam roboh. Kondisi ini membuat para penghuni rumah diungsikan. Warga khawatir longsor ini dapat mengancam keselamatan mereka. (Nfs/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.