Sukses

Warga Rusak Pos Pelabuhan Cirebon - Penyemprotan Flu Burung

Aksi perusakan ini buntut protes warga sekitar pelabuhan yang menuntut PT Pelindo mengizinkan mereka memungut sisa batubara.

Liputan6.com, Cirebon - Ratusan warga pesisir Kota Cirebon, Jawa Barat mendatangi pelabuhan menuntut PT Pelindo mengizinkan mereka memungut sisa batubara. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (12/1/2015).

Aksi ini berbuntut perusakan pos keamanan pelabuhan setelah 2 warga pesisir dikabarkan terluka akibat dianiaya petugas keamanan.

Sementara itu, sebagian besar warga Kota Manado, Sulawesi Utara yang rumahnya terendam banjir sejak Minggu 11 Januari kemarin memilih bertahan di lokasi pengungsian. Mereka lebih memilih mengungsi sambil menunggu banjir benar-benar surut.

Pemkot Manado menyediakan dapur umum dan tenda darurat untuk warga korban banjir. Warga mengaku sebenarnya ingin pindah ke tempat yang lebih aman dari banjir. Namun uang pengganti yang dijanjikan pemerintah belum diterima.

Di tempat lain, warga Desa Sidorejo bersama 10 peternak di Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta melakukan penyemprotan massal desinfektan untuk mencegah penyebaran virus flu burung.

Hewan ternak di Dusun Sedan dinyatakan positif terjangkit virus flu burung setelah 9 ribu unggas mati mendadak dalam sepekan. (Nfs/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini