Sukses

Tiba di Pangkalan Bun, Black Box FDR AirAsia Masuk Akuarium

Panglima baru saja dari KRI Banda Aceh untuk menyampaikan penemuan black box Flight Data Recorder (FDR) AirAsia QZ8501.

Liputan6.com, Pangkalan Bun - Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dan rombongan tiba di Posko Utama Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Senin (12/11/2015) sore. Panglima baru saja dari KRI Banda Aceh untuk menyampaikan penemuan black box Flight Data Recorder (FDR) AirAsia QZ8501.

Pantauan Liputan6.com, Senin (12/1/2015), Moeldoko bersama rombongan tiba di Lanud Iskandar dengan 2 Helikopter Bell milik TNI Angkatan Laut dan 1 Helikopter Dolphin milik Badan SAR Nasional (Basarnas).

Bersama Moeldoko terlihat Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Tatang Kurniadi dan jajaran petinggi TNI. Selain itu, Meoldoko dan rombongan juga memboyong FDR yang ditemukan Tim SAR Gabungan.

FDR berwarna oranye itu diletakkan dalam sebuah kotak mirip akuarium dan diisi penuh dengan air. Di samping juga terdapat sebuah kotak berwarna hitam juga penuh dengan air.

‎Baik Moeldoko maupun Tatang langsung memberikan keterangan pers. Mereka masih menjelaskan soal penemuan FDR yang merupakan bagian dari black box atau kotak hitam Pesawat AirAsia QZ8501 itu. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini