Sukses

Black Box FDR AirAsia Resmi Diserahkan TNI ke KNKT

Black box FDR diserahkan secara simbolis oleh Panglima Koarmabar Laksamana Muda TNI Widodo kepada Ketua KNKT Tatang Kurniadi.

Liputan6.com, Laut Jawa - Bagian dari black box AirAsia QZ8501, yakni Flight Data Recorder (FDR) telah ditemukan. Pencarian masih terus dilakukan terhadap bagian lain dari black box yakni Cockpit Voice Recorder (CVR).

Bagian dari black box tersebut pun diserahkan secara simbolis oleh Panglima Koarmabar Laksamana Muda TNI Widodo kepada Ketua KNKT Tatang Kurniadi di KRI Banda Aceh, Senin (12/11/2015).

"Saya serahkan Flight Data Recorder kepada KNKT secara langsung, dengan ini saya serahkan," ujar Widodo di KRI Banda Aceh, perairan Laut Jawa.

Sebelumnya Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo mengaku mendapat laporan dari Ketua KNKT bahwa pada pukul 07.11 waktu setempat telah berhasil diangkat bagian dari black box yakni FDR oleh Tim SAR Gabungan. FDR yang ditemukan tersebut telah terkonfirmasi milik AirAsia QZ8501. Konfirmasi dilakukan terhadap part number dan serial number yang berada di FDR yang ditemukan.

"Itu dikonfirmasi karena di barang (black box AirAsia) atau benda itu ada part number yakni PN-2100-4043-02 dan serial number SN-000556583," jelas Soelistyo. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.