Sukses

Korban ke-5 Pohon Maut Kebun Raya Bogor Dimakamkan

Risky Nurmawan sempat mengalami kritis saat dirawat di RS PMI Bogor. Minggu malam, pria yang baru menikah setahun ini meninggal dunia.

Liputan6.com, Bogor - Jenazah Risky Nurmawan korban tewas ke-5 akibat tertimpa pohon di Kebun Raya Bogor pagi tadi dimakamkan. Korban dimakamkan di tempat pemakaman tak jauh dari rumah duka di Kebon Pedes, Tanah Serela, Bogor, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (12/1/2015), keluarga, tetangga, dan rekan kerja korban di pabrik turut mengantar jenazah Risky ke tempat peristirahatan terakhir.

Didampingi sejumlah kerabat, istri korban tempak berusaha tegar saat mengiringi prosesi pemakaman. Almarhum Risky meninggalkan seorang istri yang dinikahinya setahun lalu.

Risky sempat mengalami kritis saat dirawat di Rumah Sakit PMI Bogor. Tim medis berjuang keras menyelamatkan nyawa korban, namun Tuhan berkehendak lain. Minggu 11 Januari malam Risky menghembuskan napas terakhir.

Seluruh korban meninggal telah diambil dan dimakamkan keluarga. Saat ini masih ada 7 korban luka yang dirawat di rumah sakit. Sementara sejumlah korban lainnya diizinkan pulang karena kondisinya mulai membaik.



Minggu 11 Januari siang, pohon besar koleksi Kebun Raya Bogor tumbang dan menimpa pengunjung di bawahnya. 5 Karyawan sebuah perusahaan yang tengah mengikuti acara family gathering tewas akibat tertimpa pohon.

Sementara lokasi kejadian di Kebun Raya Bogor telah diberi garis polisi. Asuransi Jasa Raharja Putera telah memberikan santunan sebesar RP 5 juta bagi korban luka dan Rp 15 juta bagi korban meninggal dunia. Pihak Kebun Raya Bogor juga berjanji akan menanggung seluruh biaya pengobatan serta santunan bagi para korban. (Nfs)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini