Sukses

Tak Ada Pengalihan Arus Lalin Selama Jokowi Berkunjung ke Bandung

Polda Jabar menerjunkan 1.522 peronel yang disebar di setiap tempat yang hendak dikunjungi Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Bandung - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melakukan serangkaian kegiatan di Bandung Jawa Barat pada Senin (12/11/2014). Polda Jawa Barat menyatakan tak ada pengalihan arus lalu lintas selama kunjungan kepala negara ke Kota Kembang tersebut.

"Tidak ada pengalihan arus hanya dilakukan penutupan saat rombongan lewat," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono di Bandung, Minggu 11 Januari 2015.

Ia menuturkan, Polda Jabar dan Kodam III Siliwangi telah menyiapkan pengamanan dengan menerjunkan personel yang siap siaga selama kedatangan orang nomor 1 di Indonesia itu ke Bandung. Polda Jabar menerjunkan 1.522 personel yang disebar di setiap tempat yang hendak dikunjungi Presiden dan jalur yang dilewati rombongan.

"Pelibatan kuat personel Polda Jabar dalam pengamanan kunker RI-1 ke Bandung sebanyak 1.522 personel," kata Pudjo.

Personel yang disiapkan Polda Jabar terdiri dari 337 personel dari Dalmas Direktorat Sabhara, Direktorat Lantas, Pengamanan Objek Vital, Tim Dokes dan Satuan Brimob Polda Jabar. Selanjutnya pengamanan dari unsur Polisi Resor yakni Polrestabes Bandung 829 personel, Polres Bandung 227 personel, Polres Cimahi 24 personel, Polres Purwakarta 57 personel dan Polres Karawang 50 personel.

Pudjo menambahkan, selain menyiapkan personel, Polda dan TNI Kodam III Siliwangi telah melakukan beberapa kali rapat bahkan gladi pengamanan kedatangan Presiden. "Gladi pengamanan yang dilakukan pada hari Sabtu kemarin untuk menghitung waktu dan berbagai kemungkinan dinamika lapangan sehingga dapat diantisipasi dengan baik," kata Pudjo.

Presiden Jokowi rencananya akan didampingi Ibu Negara Iriana dan rombongan berangkat langsung dari Jakarta menuju Bandung. Presiden Jokowi akan disambut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Pangdam III/Siliwangi Mayjen Dedi Kusnadi Thamim, Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan, dan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Raja Sapta Oktohari.

Selanjutnya Presiden Jokowi antara lain membuka acara pokok Munas XV HIPMI, kemudian ke Sentra Industri Binong Jati dan ke PT Pindad, ke Silicon Valley di PT Telkom dan ke PT Dirgantara Indonesia (DI). (Ant/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini