Sukses

Sebagian Korban Luka Pohon Tumbang di KRB Dipulangkan

Seluruh korban pohon tumbang di Kebun Raya Bogor sebanyak 29 orang dengan rincian 4 korban meninggal, 2 kritis dan 23 orang luka.

Liputan6.com, Bogor - Sebagian korban yang selamat dari pohon tumbang di Kebun Raya Bogor masih dirawat intensif di Rumah Sakit PMI Kota Bogor, Jawa Barat. Namun, 4 orang yang mengalami luka ringan di bagian kaki sudah diperbolehkan pulang.

Humas PMI Kota Bogor, Yuda mengatakan pihaknya mendata total seluruh korban yang yang dilarikan ke PMI sebanyak 29 orang, dengan rincian 4 korban meninggal, 2 kritis dan 23 orang luka.

"Kebanyakan luka di bagian kepala, tangan, punggung dan kaki. Jadi 4 korban luka ringan sudah diperbolehkan pulang karena hanya luka ringan," katanya di Rumah Sakit PMI Kota Bogor, Minggu (11/1/2015).

Selain itu, untuk 2 korban yang kritis mengalami luka di bagian kepala. Pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, apakah korban yang masih di unit gawat darurat (UGD) perlu dirujuk ke rumah sakit lain atau tidak.

"Kami masih observasi para korban, apakah perlu di rujuk atau tidak. Untuk yang meninggal semua dibawa pihak keluarga," ucap Yuda.

Sebelumnya, tumbangnya di pohon Kebun Raya Bogor mengakibatkan 4 orang tewas dan 25 orang luka-luka. Para korban merupakan karyawan PT Asalta Agung Mandiri yang tengah berekreasi sekaligus membahas kenaikan UMK.

Pihak Kebun Raya Bogor (KRB) pun akan bertanggung jawab menanggung seluruh biaya pengobatan korban akibat kejadian pohon tumbang, Minggu pagi. Selain itu, keluarga korban yang meninggal diberikan santunan sebesar masing-masing Rp 15 juta. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.