Sukses

Anak Jackie Chan Dipenjara - Kebakaran Hutan Ancam Koala

Kebakaran semak dan hutan di Australia mengancan nyawa manusia dan koala yang dilindungi. Pameran elektronik di Las Vegas.

Liputan6.com, Australia - Jaycee Chan putra dari aktor kungfu Jackie Chan divonis 6 bulan penjara oleh pengadilan di Beijing terkait kasus narkoba. Berita itu mengawali Jendela Dunia seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (9/1/2015).

Pengadilan menjatuhkan vonis ringan karena Jaycee mengakui perbuatannya. Jaycee yang berusia 32 tahun ditangkap bersama bintang film Taiwan, Ko Kai, dan beberapa orang lain Agustus lalu di apartemennya di Beijing.

Dalam pemeriksaan di lokasi, polisi menyita lebih dari 100 gram mariyuana. Kasus itu kontradiktif mengingat Jackie Chan pernah menyandang status Duta Anti Narkoba pada 2009.

Di Filipina, jutaan jemaat Katolik memadati ruas ruas jalan Manila. Mereka menanti arak-arakan black nazarene, patung kayu salib Yesus. Para jemaat berupaya untuk menyentuh patung kayu itu yang diyakini bisa mendatangkan mukjizat. Patung kayu itu dibawa para misionaris Spanyol ke Filipina pada 1606 silam.

Kebakaran semak dan hutan di negara bagian Australia Selatan dan Victoria tak hanya mengancam tempat tinggal dan jiwa manusia saja. Kondisi itu juga mengancam koala hewan khas Australia yang dilindungi.

Beberapa koala yang diselamatkan mengalami luka bakar. Hewan yang bergerak sangat perlahan itu selalu rentan bahaya kebakaran hutan dan kerap tewas karena terbakar atau dehidrasi.

Sementara itu, pameran elektronik di Las Vegas, Amerika Serikat, menampilkan berbagai jenis robot. Mesin-mesin pintar itu hadir memenuhi berbagai kebutuhan konsumen.

Robot itu mulai dari robot pembantu untuk mereka yang malas, robot yang pandai bermain, hingga robot yang bisa mengusir bosan, dan robot jibo yang mampu membacakan dongeng untuk anak-anak. (Vra/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.