Sukses

Kapal Geo Survei Temukan 2 Jasad Penumpang AirAsia QZ8501

Jenazah tersebut langsung diterbangkan ke Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah menggunakan helikopter usai salat Jumat.

Liputan6.com, Laut Jawa - Menginjak hari ke-13 pencarian penumpang pesawat AirAsia QZ8501, ditemukan kembali 2 jenazah dari Kapal Geo Survei. Jenazah tersebut dibawa ke KRI Banda Aceh menggunakan perahu karet siang ini.

Dari pantuan Liputan6.com, Jumat (9/1/2015), jenazah tiba di KRI Banda Aceh sekitar pukul 11.30 WIB. Namun proses pengangkatan jenazah ke kapal mengalami sedikit kendala karena gelombang laut cukup tinggi.

Sekitar 30 menit kemudian baru dapat diangkat ke atas kapal dari perahu karet. Kondisi jenazah tersebut sudah tertutup rapat, terbungkus kantung jenazah rapat.

Untuk mengurangi aroma menyengat dari jenazah,tim kesehatan TNI AL membungkus lagi menggunakan terpal dan menaburi bubuk kopi di terpal.

Jenazah tersebut langsung diterbangkan ke Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah menggunakan helikopter usai salat Jumat.

Pada Kamis 8 Januari, 3 jenazah ditemukan di 3 kapal berbeda. Dengan demikian, total jenazah yang ditemukan hingga hari ini mencapai 47. Sementara 25 di antaranya teridentifikasi tim Disaster Victim Identification.

Pesawat AirAsia rute Surabaya-Singapura hilang kontak dari Air Traffic Controller (ATC) Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Minggu 28 Desember 2014 sekitar pukul 06.17 WIB. Pesawat dengan nomor penerbangan QZ8501 itu take off dari Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur pukul 05.20 WIB, dan seharusnya tiba di Bandara Changi, Singapura pukul 08.30 waktu setempat. Pesawat mengangkut 155 penumpang dan 7 awak. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini