Sukses

2 Kapal Jepang Temukan 3 Jenazah AirAsia QZ8501

Tim SAR Gabungan kembali menemukan 3 jenazah penumpang Pesawat AirAsia QZ8501.

Liputan6.com, Pangkalan Bun - Tim SAR Gabungan kembali menemukan 3 jenazah penumpang Pesawat AirAsia QZ8501 di hari ke-13 Pencarian dan Evakuasi. Ketiga jenazah dibawa ke Lanud Iskandar menggunakan 2 Helikopter Sea Hawk.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (9/1/2015), 1 jenazah tiba sekitar pukul 08.30 WIB. Lalu dibawa dari Kapal Takanami milik Jepang.

Tak lama kemudian, 1 Helikopter Sea Hawk kembali mendarat di Lanud Iskandar. Dari Helikopter itu, 2 jenazah diturunkan. Keduanya dilaporkan diambil dari Kapal Onami yang juga milik Jepang.

"Dua jenazah yang datang ini dari Onami, yang satu tadi dari Kapal Takanami," kata Direktur Operasional dan Pelatihan Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Pertama TNI SB Supriyadi.

Ketiga jenazah tersebut, kemudian langsung dibawa ke RSUD Sultan Imanuddin untuk diidentifikasi visual oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri.

Dengan begitu, total 44 jenazah penumpan AirAsia itu sudah ditemukan dan dievakuasi. 41 di antaranya sudah diidentifikasi mendalam oleh ‎Tim DVI di RS Bhayangkara Polda Jawa Timur. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.