Sukses

Sejumlah Maskapai Batal Terbang Terkait Izin Penerbangan

5 jam menunggu, calon penumpang Wings Air JT1306 resah dan kecewa karena maskapai membatalkan penerbangannya.

Liputan6.com, Makassar - Tak ada kejelasan membuat sejumlah penumpang pesawat Wings Air JT1306 menjadi resah. Petugas bandara pun berusaha menenangkan penumpang yang ada di ruang keberangkatan Bandara Sultan Hasanuddin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (9/1/2015), seharusnya mereka terbang pada Kamis 8 Januari pukul 09.00 Wita pagi, dari Makassar menuju Baubau, Sulawesi Tenggara. Kekecewaan itu memuncak karena pihak maskapai membatalkan penerbangan setelah para penumpang menunggu selama 5 jam.

Nasib serupa juga dialami para penumpang pesawat Wings Air JT1316. Penerbangan mereka dari Makassar menuju Selayar, Sulawesi Selatan juga dibatalkan. Pembatalan itu terjadi karena maskapai tidak dapat izin terbang dari tim audit Jakarta.

Sementara di Deli Serdang, Sumatera Utara, ratusan penumpang Citilink rute Medan-Jakarta yang batal diberangkatkan sejak 7 Januari lalu mengantre untuk mengambil kompensasi dari pihak maskapai Citilink.

Dari 700 calon penumpang yang gagal berangkat, 50 telah mendapatkan pengembalian tiket, sedangkan ratusan lainnya memilih langkah kompensasi berupa pengalihan  penerbangan di tanggal lain dengan maskapai Garuda dan penerbangan konektivitas.

Izin penerbangan maskapai Citilink diperkirakan baru akan keluar pada 10 Januari esok, sehingga penerbangan Kualanamu-Cengkareng dan Kualanamu-Halim akan kembali normal mulai esok hari. (Dan/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini