Sukses

2 Jenazah Korban AirAsia Tiba di Surabaya

41 Dari 44 jenazah korban pesawat AirAsia QZ8501 yang ditemukan, sudah tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.

Liputan6.com, Surabaya - 2 Jasad korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 dengan kode jenazah nomor 040 berjenis kelamin laki-laki dewasa dan kode nomor 041 jenis kelamin perempuan dewasa tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim di Surabaya. Keduanya langsung dimasukkan ke mobil pendingin untuk mencegah proses pembusukan lebih lanjut.

"Tadi langsung diterima Kepala Rumah Sakit (Bhayangkara Polda Jatim) Kombes Pol dr Budiyanto dan langsung dilakukan identifikasi sementara. Dan sampai saat ini jumlah jenazah yang diterima Tim DVI jumlahnya 41. 25 jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga melalui AirAsia," tutur Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/1/2015) malam.

Sementara 14 jenazah yang sudah selesai diidentifikasi, besok akan dilakukan pendalaman di rapat pra-rekonsiliasi.

"Dan, dua Tim DVI (Disaster Victim Identification), besok, Tim yang pertama melanjutkan pendalaman terhadap 14 jenazah. Dan tim kedua, melakukan pemeriksaan postmortem terhadap jenazah yang malam ini baru kita terima," tandas Budiyanto.

Sebelumnya, Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya FH Bambang Soelistyo mengatakan, ada 3 lagi jenazah korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8105 yang ditemukan. Jasad ketiganya masih berada di 3 kapal berbeda dan dibawa ke Surabaya pada Jumat, 9 Januari 2015 besok.

"Hari ini hasil penemuan jenazah (korban AirAsia QZ8501) yang sudah terkonfirmasi 44 jenazah. Dari 44 sebanyak 41 sudah di Surabaya, sedangkan 3 jenazah masing-masing ada di kapal yang berbeda, satu di KM SAR Pacitan, satu di kapal Jepang JS Onami dan satunya lagi di kapal Malaysia KD Kasturi. Rencana besok akan langsung dievakuasi (dipindahkan)," ujar Soelistyo di Kantor Basarnas, di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis 8 Januari 2015. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini