Sukses

Tes Urine PNS Tangerang Hingga Merica Palsu Beredar di Sragen

Para PNS yang terbukti positif narkoba akan diberikan sanksi hingga pemecatan. Beredarnya merica palsu di Pasar Budner, Sragen, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Tangerang - Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten (Pekab) Tangerang hingga golongan eselon 2 dan 3 dites urine. Berita itu mengawali Kilas Indonesia seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (8/1/2015).

Tes itu dilakukan oleh Badan Narkotika Kabupaten di Aula Serba Guna Pemkab Tangerang. Para PNS yang terbukti positif narkoba akan diberikan sanksi hingga pemecatan. Hasil tes akan diketahui 3-4 hari mendatang.

Di Pandeglang, Banten, Jawa Barat, korban banjir kecewa karena pemerintah tak kunjung melakukan upaya  penanggulangan banjir di wilayah mereka setiap kali banjir.

Kerugian material ditaksir mencapai miliaran rupiah bahkan menyebabkan korban jiwa. Banjir luapan Sungai Ciliman dan Cilemer yang terjadi sejak hari Minggu lalu (4/1/2014) hingga kini masih terjadi dengan ketinggian air mencapai 1 meter.

Sementara itu menyusul beredarnya merica palsu di Pasar Bunder, Sragen, Jawa Tengah, aparat kepolisian gencar melakukan penyelidikan dan pengejaran pembuat dan pemasoknya. Apabila diamati, merica palsu itu memiliki perbedaan yang jauh berbeda bila dibandingkan dengan merica yang asli. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini