Sukses

Monyet 'Mengasuh' Bayi Manusia Hebohkan India

Si monyet liar bak teman, pengasuh, bahkan ibu buat si bocah yang masih balita. Kisahnya menghebohkan India.

Liputan6.com, New Delhi - Monyet betina ini mungkin menganggap seorang anak manusia sebagai anaknya sendiri. Hewan liar itu bak teman, pengasuh, bahkan ibu buat si bocah yang masih balita. Banyak orang yang tercengang, heran bukan kepalang, saat melihat keduanya bermain dengan senang. Tak sedikit dari mereka yang mengabadikan momentum tak biasa itu.

Semua berawal sekitar 6 bulan lalu. Hewan primata liar itu tersesat ke rumah balita perempuan yang tak disebut namanya. Namun, alih-alih bersikap agresif, si monyet justru ditemukan sedang bermain dengan anak tersebut.

"Sekitar 6 bulan yang lalu anakku sedang bermain di rumah, dan monyet itu seakan datang untuk bermain dengan dia," kata ayah si bayi, Sultan Singh seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (8/1/2015).

Awalnya, orang yang menyaksikannya khawatir. "Tapi kami terkejut saat melihat monyet itu sangat bersahabat," kata dia. "Sekarang kami menjaga monyet itu, menjadikannya hewan peliharaan. Ia berperan laiknya seorang ibu untuk anakku, menciumnya, dan menyuapinya."

Singh juga menuturkan, putrinya dan si monyet kerap berpelukan dan bermain bersama di rumah yang terletak di Yamunagar di Haryana, India.

"Mereka senang berbagi peran, satu sabagai ibu, satunya lagi menjadi anak. Monyet itu sekarang menjadi bagian dari keluarga kami," ucap Singh.

Menurut kesaksian warga lain, tindakan monyet itu seperti ibu pengganti untuk bayi perempuan. Seakan-akan bayinya sendiri.

Rekaman video interaksi bayi-monyet itu pun menghebohkan warga di India. Bahkan kerap ditayangkan sejumlah saluran televisi berbahasa Hindi. (Tnt/Ein)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.