Sukses

Kesuksesan PAN Menurut Hatta: Maju Pilpres Bersama Prabowo

"Di dalam pilpres, 'Alhamdulilah' Ketua Umum PAN bisa mencalonkan diri bersama Prabowo," ujar Hatta.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PAN Hatta Rajasa melaporkan kesuksesan yang berhasil diraih partainya sepanjang 2014, melalui pidato politik pada forum Rakernas PAN 2015 di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (7/1/2015) malam.

"Kewajiban saya sebagai ketua umum untuk memberikan laporan. Bahwa kita telah melaksanakan dua agenda besar, yakni kesuksesan pileg dan pilpres," kata dalam forum Rakaernas PAN tahun 2015.

Dia menuturkan, dalam Pemilu Legislatif 2014, perolehan suara PAN meningkat signifikan meskipun belum mencapai dua digit. Sedangkan di dalam pilpres, kata dia, dirinya berhasil dicalonkan menjadi pendamping Prabowo Subianto.

"Di dalam pilpres, Alhamdulilah Ketua Umum PAN bisa mencalonkan diri bersama Prabowo menjadi capres-cawapres walau kita belum mendapat apa yang kita harapkan. Tapi setidaknya kita memiliki 67 juta pemilih di pilpres yang bisa menjadi modal," tuturnya.

Dia mengatakan siapapun yang menjadi pemimpin PAN selanjutnya, maka jumlah dukungan itu dapat menjadi modal. "Kita harus mensyukuri. Sekarang tinggal satu agenda tersisa yaitu kongres. Hari ini kita berada disini (rakernas) untuk menuntaskan agenda itu," tegas dia.

Mantan Menko Perekonomian itu juga menekankan agar seluruh kader tidak membiarkan adanya ruang intervensi dari luar PAN yang dapat menimbulkan keretakan di tubuh partai.

Pada Rabu malam, DPP PAN menyelenggarakan Rakernas PAN 2015 dengan agenda tunggal yakni menentukan waktu pelaksanaan Kongres ke-IV PAN yang akan berlangsung tahun ini. Dalam Rakernas itu hadir sejumlah politisi PAN seperti Amien Rais, Hatta Rajasa, Zulkifli Hasan, Drajad Wibowo, Tjatur Sapto Edi, Joncik Muhammad, dan Anang Hermansyah. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Politikus, mantan menteri kabinet Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua PAN, Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto.
    Politikus, mantan menteri kabinet Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua PAN, Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto.

    Hatta Rajasa

  • PAN

Video Terkini