Sukses

Diduga Tak Berizin, 180 Penumpang Citilink di Medan Gagal Terbang

Para calon penumpang mendesak pihak maskapai bertanggungjawab agar segera memberangkatkan mereka.

Liputan6.com, Medan - Sebanyak 180 orang calon penumpang maskapai penerbangan Citilink di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, tujuan Medan-Jakarta (Bandara Halim Perdanakusuma) protes keras di loket pembelian tiket.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (7/1/2014), para calon penumpang mendesak pihak maskapai bertanggungjawab agar segera memberangkatkan mereka.

Para calon penumpang pesawat menuding pihak maskapai Citilink tidak bertanggungjawab dan menelantarkan mereka begitu saja. Sedangkan para calon penumpang pesawat yang dibatalkan keberangkatannya oleh pihak maskapai menuntut kejelasan.

Kepala Bidang Keamanan Angkutan Udara dan Kelayakan Udara Bandara Kualanamu mengatakan Citilink yang akan terbang menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada hari ini tidak memiliki izin rute penerbangan.

Sementara itu, beredarnya jadwal penerbangan ilegal yang diungkap Kementrian Perhubungan meresahkan para calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta.

Para calon penumpang mengaku khawatir dan mendesak pemerintah untuk bertindak tegas kepada para airlines nakal tersebut karena dianggap bakal merugikan para penumpangnya. (Vra/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.