Sukses

8 Jenazah Korban AirAsia Teridentifikasi, Total 24

Hingga hari ke-11 pencarian ini, total sudah ada 40 jenazah korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 yang berhasil ditemukan.

Liputan6.com, Surabaya - Hingga hari ke-11 pencarian ini, total sudah ada 40 jenazah korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 yang berhasil ditemukan. 24 Di antaranya telah berhasil diidentifikasi.

"Hari ini ada 8 jenazah yang berhasil diidentifikasi. Total 24 jenazah yang sudah teridentifikasi," kata Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Anas Yusuf dalam konferensi pers di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (7/1/2015).

Anas mengatakan, sementara 15 jenazah lainnya masih dalam proses identifikasi. "15 Jenazah masih dalam proses," ujar dia.

"Mudah-mudahan kerja keras tim DVI (Disaster Victim Identification) bisa terus berjalan lancar seperti hari ini dalam melakukan identifikasi," ucap Anas.

Siang tadi, tim SAR gabungan kembali memindahkan 1 jenazah, sehingga total 40 korban yang telah ditemukan. Hal ini disampaikan Kepala Basarnas Marsekal Madya FH Bambang Sulistyo.

"Saat ini masih ada di KRI Banda Aceh dan rencananya akan kita evakuasi ke Pangkalan Bun," jelas Sulistyo.

Pantauan Liputan.com di KRI Banda Aceh, jenazah tersebut ditemukan tim yang berada di Kapal Negara Andromeda di perairan Laut Jawa. Jenazah tersebut tiba di KRI Banda Aceh sekitar pukul 12.30 WIB menggunakan boat.

Kondisi jenazah tersebut sudah dalam keadaan tertutup menggunakan kantong jenazah. Namun belum diketahui identitas jenazah korban AirAsia tersebut, apakah berjenis kelamin laki-laki atau wanita. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini