Sukses

Tambah 3 Lagi, 16 Penumpang AirAsia QZ8501 Telah Teridentifikasi

Jenazah yang berhasil diidentifikasi atas nama Indra Yulanto, Jou Brian Youfito, dan Hindarto Halim.

Liputan6.com, Surabaya - Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol Budiyono mengatakan, Tim Disaster Victim Identification (DVI) kembali mengungkap identitas 3 jenazah penumpang AirAsia QZ8501 . Dengan demikian, sudah ada 16 jenazah yang berhasil diidentifikasi dan akan diserahkan kepada pihak AirAsia dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

"Yang pertama, dari label B 031. Dari data ante mortem dan post mortem serta properti yang dikenakan seperti kaos dan sepatu serta kartu identitas yang melekat pada dompet diketahui bahwa jenazah tersebut bernama Indra Yulianto, jenis kelamin laki-laki, berusia 51 tahun warga Probolinggo," ujar Budiyono dalam jumpa pers di Surabaya, Selasa (6/1/2015).

Jenazah yang kedua, dari label B 033, dari hasil pemeriksaan gigi sama dengan tim ante mortem dengan post mortem. "Jenazah kedua, atas nama Hindarto Halim, jenis kelamin laki-laki, usia 61 tahun warga Surabaya," imbuh dia.

Pada identifikasi jenazah yang ketiga, dari label B 026 pada saat pemeriksaan gigi sama dengan data tim ante mortem dengan data post mortem. Serta diperkuat dengan data properti seperti kartu mahasiswa dan kartu ATM.

"Jenazah tersebut, atas nama Jou Brian Youfito, jenis kelamin laki-laki, usia 19 tahun warga Surabaya," tandas Budiyanto.

Jenazah yang telah diterima Tim DVI Polda Jatim, sudah ada 37 jenazah dan 16 di antaranya sudah diserahkan kepada pihak AirAsia dan dilanjutkan diserahkan kepada pihak keluarga.

Berikut nama 13 jenazah lainnya yang telah teridentifikasi:

Shiane Josal, seorang wanita berusia 45 tahun, Tony Linaksita, laki-laki usia 42 tahun, Lim Ean Koeun usia 61 tahun, Yongki Jou, laki-laki berusia 53, Wismoyo Ario Prambudi (24), Stevie Jie (10), Juanita Limantara (30), Hayati Lutfiah Hamid, Grayson Herbert Linaksita, Khairunisa Haidar Fauzi, Kevin Alexander Soetjipto, Themeji Theja Kusuma, dan Hendra Gunawan Syawal.

Pesawat AirAsia rute Surabaya-Singapura hilang kontak dari Air Traffic Controller (ATC) Bandara Soekarno-Hatta, Minggu 28 Desember 2014 sekitar pukul 06.17 WIB. Pesawat dengan nomor penerbangan QZ8501 itu lepas landas dari Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur pukul 05.20 WIB, dan seharusnya tiba di Bandara Changi, Singapura, pukul 08.30 waktu setempat. Pesawat itu terdiri dari 155 orang penumpang dan 7 kru. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini