Sukses

Truk Tersangkut, Jembatan Penyeberangan di Tol Jagorawi Dipotong

Diduga hidrolik truk mengalami gangguan atau sopir tidak sadar jika hidrolik truk naik hingga baknya terangkat dan tersangkut di jembatan.

Liputan6.com, Bogor - Kondisi jembatan penyeberangan orang (JPO) yang biasa digunakan warga Cikuda, Bojong Nangka, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat kini sudah terpotong karena sebelumnya sebuah truk tersangkut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (6/1/2014), jembatan yang berada di atas lajur Tol Jagorawi dari Bogor menuju Jakarta itu terpaksa harus dipotong.

Pada ujung jembatan dipasang tanda larangan melintas, sementara di bagian ujung jembatan yang terputus ditutup dengan menggunakan bambu dan kawat.

Karena itu, akses warga yang menghubungkan Cikuda Luar dan Cikuda Kulon biasanya mudah dan singkat kini harus berputar arah dan jaraknya pun relatif jauh.

Puluhan warga Cikuda, Bojong Nangka, berkerumun di tepi Tol Jagorawi KM21. Mereka melihat dari dekat pemandangan sebuah truk yang tersangkut di jembatan penyeberangan yang biasa mereka lalui.

Menurut warga, ini terjadi pada malam hari yang diawali dengan suara benturan cukup keras. Diduga hidrolik truk mengalami gangguan atau sopir tidak sadar jika hidrolik truk naik hingga baknya terangkat.

Insiden serupa juga pernah terjadi di beberapa negara. Di Durham, North Carolina, Amerika Serikat, sebuah truk pengangkut barang menabrak bagian bawah jembatan karena sopir tidak memperhitungkan tinggi jembatan.

Insiden lain terjadi pada 25 Januari 2010 di Istanbul, Turki. Tuas hidrolik sebuah truk secara tidak sengaja terangkat saat melintas di bawah JPO. Akibatnya, jembatan pun roboh dan beberapa orang yang sedang melintas di JPO itu menjadi korban. (Vra/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini