Sukses

Sampah Menggunung di Pantai Kuta

Gundukan sampah di Pantai Kuta, Bali diperkirakan mencapai hingga 1.500 ton.

Liputan6.com, Kuta - Ada pemandangan tak sedap di Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Pantai Kuta yang terkenal dengan keindahan pasir putihnya harus terkotori dengan banyaknya sampah kiriman yang mencapai 1.500 ton.

Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Badung pun kewalahan menghadapi sampah kiriman tersebut. Hal ini disebabkan angin dari barat membuat volume sampah terus berdatangan ke Pantai Kuta.

Kepala Dinas DKP Badung Putu Eka Martawan mengatakan, pihaknya telah menerjukan pasukan tanpa henti ke pesisir Pantai. "Sampah kiriman terus datang. Kita fokuskan Pantai Kuta. karena di situ tempat pariwisata," kata Martawan di Kuta, Senin (5/1/2015).

Martawan mengaku setiap hari 1.000 personel diturunkan untuk membersihkan sampah-sampah kiriman itu di pantai. "Seluruh pantai di Kuta Utara hingga Kuta Selatan kebagian sampah kiriman ini. Kita turunkan 1.000 personil setiap harinya," tandas dia.



Sementara itu seorang turis tengah berjemur dengan dikelilingi sampah yang berserakan. Namun dia sama sekali tidak terganggu dengan sampah-sampah tersebut.

Menurut Martawan, Pantai Kuta akan kembali bersih sekitar Februari mendatang. "Ada 50 unit truk yang diturunkan untuk mengangkut sampah-sampah di Pantai Kuta," pungkas dia. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini