Sukses

Evakuasi Truk Nyangkut Jembatan Tol Jagorawi Makan Waktu 3 Hari

Proses evakuasi dilakukan dengan sangat hati-hati. Sebab, jika dipaksakan akan memutus kabel tembaga. Dan jembatan terancam ambruk.

Liputan6.com, Depok - Tim teknisi dari Jasa Marga terus melakukan evakuasi truk yang tersangkut di jembatan penyeberangan di KM 21 Tol Jagorawi di perbatasan Depok-Bogor, Jawa Barat. Bak truk masih tersangkut hingga jembatan retak dan bengkok.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (6/1/2015), dalam proses evakuasi, petugas berupaya menahan badan jembatan dengan besi penyangga. Ini dilakukan agar jembatan tidak ambruk.

Proses evakuasi dilakukan dengan sangat hati-hati dan diperkirakan akan memamkan waktu hingga 3 hari. Sebab jika dipaksakan maka kabel tembaga yang menyambungkan tiap bagian jembatan bisa putus. Kondisi tersebut akan membuat jembatan sepanjang 100 meter itu ambruk.

Jembatan sendiri kini ditutup sementara dan tidak boleh digunakan. Larangan ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan jatuhnya korban jiwa.

Untuk sementara, jalur dari Bogor ke Jakarta di Tol Jagorawi akan menggunakan lajur kanan. Jika biasanya kendaraan yang melintas menggunakan 3 lajur, maka di sekitar lokasi kejadian hanya digunakan 1 lajur. (Nfs/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.