Sukses

Sungai Meluap, 700 Rumah di 7 Kecamatan Banten Terendam Banjir

Selain itu, banjir juga melanda jalan raya yang menghubungkan Kabupaten dan Kota Serang sehingga mengakibatkan kemacetan panjang.

Liputan6.com, Serang - 700 rumah warga terendam banjir di 7 kecamatan di Kota dan Kabupaten Serang, Banten.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (5/12/2014), banjir dengan ketinggian hingga 1,5 meter ini terjadi sejak Minggu kemarin.

Sedangkan di Kota Serang, 2 kecamatan terendam banjir akibat luapan Sungai Cidurian dengan ketinggian hingga 1 meter. Meski terendam banjir, masih banyak warga yang bertahan di rumah-rumah mereka dan sebagian lainnya mengungsi ke rumah sanak saudara.

Selain itu, banjir juga melanda jalan raya yang menghubungkan Kabupaten dan Kota Serang sehingga mengakibatkan kemacetan panjang.

Di Pandeglang, Banten, banjir juga merendam ribuan rumah. Akibatnya, 2 kendaraan milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupateng Pandeglang serta kendaraan milik Camat Pagelaran ikut terjebak banjir dan akhirnya mogok. Padahal petugas BPBD dan camat semula hendak meninjau lokasi banjir di Desa Idaman dan Ciawi, Kecamatan Pagelaran, Pandeglang.

Hingga hari ini banjir telah meluas hingga 12 kecamatan dengan ketinggian hingga mencapai 2,5 meter. Sejauh ini para korban banjir belum mendapat bantuan dari pemerintah. (Mar/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.