Sukses

Kisah Tragis Penculikan Baby Eliza

Peristiwa itu bermula setelah terjadi penembakan di rumah baby Eliza Delacruz tinggal. Lalu ia ditemukan tak bernyawa di dalam bak sampah.

Liputan6.com, Long Beach - Insiden penculikan tragis menimpa baby Eliza. Polisi di Long Beach, California, Amerika Serikat, itu pun memburu para penculik bayi berusia 3 minggu itu.

Peristiwa itu bermula setelah terjadi penembakan di rumah baby Eliza Delacruz tinggal. Ibu, ayah, dan pamannya menjadi korban pada Sabtu 3 Januari 2015 waktu setempat.

"Dua korban -- ibu dan paman -- berada dalam kondisi kritis di sebuah rumah sakit daerah. Korban ketiga -- sang ayah -- telah dirawat dan dipulangkan," ungkap salah satu polisi seperti dimuat CNN, Senin (5/1/2015).

Pihak berwenang mengatakan, bahwa penyerang diduga mengenal keluarga tersebut. Sebelum melarikan si bayi dari rumah.

Dikutip dari Los Angeles Times, pencarian tersangka penembakan dan bayi dimulai tak lama setelah pukul 06.00 hari Sabtu.

"Usai petugas menanggapi panggilan di sebuah rumah di blok 100 West 51st Street di North Long Beach," kata polisi yang menjelaskan bahwa saat mereka tiba, petugas menemukan bayi di rumah itu hilang. Sedangkan orang tua serta pamannya menderita luka tembak.

Pejabat San Diego County Sheriff mengatakan, kemudian ada laporan penemuan bayi di tempat sampah di belakang sebuah restoran di Kota Imperial Beach pada hari Minggu 4 Januari sore.

"Namun belum diketahui apakah bayi itu korban penculikan sebelumnya, atau insiden berbeda," ungkap juru bicara Departemen Kepolisian Long Beach Marlene Arrona.

Tak berapa lama, kepolisian tersebut mengkonfirmasi bahwa bayi yang ditemukan sudah tak bernyawa di dalam bak sampah, adalah baby Eliza. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini