Sukses

Wisata Grojogan Sewu dan Nikmatnya Tahu Susu Lembang

Obyek wisata Grojogan Sewu di Karanganyar, Solo masih menarik ribuan wisatawan.

Liputan6.com, Solo - Obyek wisata di kawasan Tawangmangu di Kabupaten Karanganyar, Solo, Jawa Tengah  rupanya masih menjadi primadona bagi para wisatawan domestik saat menghabiskan waktu liburan pada awal pergantian tahun dan liburan Maulid Nabi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (4/1/2015), salah satunya yakni air terjun Grojogan Sewu. Meski hujan mengguyur kawasan tersebut, pengunjung tetap ramai mendatangi kawasan air terjun yang dikelilingi hutan cemara itu.

Tingkat kunjungan wisatawan pada awal tahun baru ini mencapai lebih dari 13.000 pengunjung. Curah hujan yang turun pun mendatangkan berkah sendiri bagi jasa sewa payung.

Dalam 1 hari saja, penjual jasa sewa payung bisa mendapatkan uang hingga ratusan ribu rupiah. Sementara untuk memasuki obyek wisata ini, pengunjung hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 13.500.

Sementara itu, jika berkunjung ke kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, jangan lupa untuk mencicipi tahu susu. Karena kelezatannya, saat liburan tiba  ribuan pengunjung harus rela antre saat membeli di Pabrik Tahu Susu Lembang ini.

Berbeda dengan pabrik tahu pada umumnya, di tempat ini para pengunjung bisa langsung memesan sekaligus mencicipi berbagai olahan tahu susu Lembang. Tahu susu yang baru diangkat dari penggorengan bisa langsung disantap saat masih dalam kondisi panas.

Bahan dasar tahu susu ini cukup sederhana. Selain kedelai, susu sapi dan mentega, serta campuran bumbu seperti bawang menjadikan tahu susu ini memliki citra rasa berbeda.

Jika dibawa pulang sebagai oleh-oleh, tahu susu ini bisa bertahan hingga 3 hari lamanya. Harganya pun cukup terjangkau. Untuk 1 pak berisi 10 potong tahu harganya Rp 25.000. Sementara untuk tahu susu yang sudah diolah, mulai dari tahu goreng, tahu kecap pedas, tahu crispi, dan kupat tahu.

Di tempat ini, pembeli juga dapat melihat secara langsung cara pembuatan tahu susu lembang. Jadi, Anda pun bisa liburan sambil berwisata kuliner. (Vra/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini