Sukses

PPP Kubu Djan Farid: Kami Punya Bukti Pemecatan oleh Kubu Romi

Buki yang dimiliki PPP kubu Djan Faridz disimpan dalam satu bundel surat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PPP versi Muktamar VIII Jakarta Djan Faridz menyatakan kegeramannya terkait pengakuan PPP kubu Ketua Umum versi Muktamar VIII Surabaya ‎Romahurmuziy atau Romi yang menyebut tidak pernah melakukan pemecatan terhadap beberapa DPW dan DPC PPP.

Wakil Ketua ‎Umum PPP kubu Djan Faridz, Fernita Darwis menyatakan, pihaknya memegang bukti-bukti jika PPP kubu Romi telah melakukan pemecatan kepada kader-kader PPP di beberapa DPW dan DPC PPP.

"Saya punya semua SK pemecatan yang dilakukan Romi terhadap kader-kader PPP di beberapa DPW dan DPC. Jangan jauh-jauh,‎ Haji Lulung (Ketua DPW DKI Jakarta), Teuku Faisal (Ketua DPW Aceh), Ibnu Hajar (Ketua DPW Sumsel), Iman Santoso (Ketua DPW Lampung), Nurhasanah (Ketua DPW Kalteng), Jafar Alkatiri (Ketua DPW Sulut)," kata Fernita Darwis saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (3/1/2015).

"Syukur Dapubeang (Sekretaris DPW NTT) dan beberapa wakil Ketua/Sekretaris DPW lainnya semuanya itu dipecat. Selain itu pula beberapa DPC tingkat Kab/Kota di beberapa provinsi pun juga dipecat Romi Cs," ‎sambung dia.

Dia berujar, apa yang dikatakan kubu Romi itu tidaklah benar dengan menyebut tidak pernah melakukan pemecatan kepada kader PPP‎ di beberapa DPW dan DPC.

"Silakan tanyakan kepada mereka yang dipecat kubu Romi, tentang SK pemecatan itu. Kalau mau bukti di DPP, silakan datang ke kami mau bukti yang mana kami simpan semuanya ada 1 (satu) bundel arsip SK pemecatan-pemecatannya," ujar dia.

Fernita juga menyatakan, pihaknya mengharapkan kubu Romi agar tidak melakukan propaganda atau kebohongan publik dengan mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang tidak sesuai dengan fakta.

"Itu sudah membohongi publik, jangan mempropaganda. Kami punya semua bukti itu," tandas Fernita.

Sebelumnya PPP kubu Romi membantah jika pihaknya memecat terhadap ketua DPW di beberapa daerah. "Belum ada dan tidak ada pemecatan sampai saat ini," kata Ketua bidang pemenangan pemilu PPP Kubu Romi, Amir Uskara. (Ali/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini