Sukses

CEO AirAsia ke Palembang, Antar Jenazah Pramugari Khairunisa

Tangis salah satu pramugari AirAsia yang bertugas saat itu pecah ketika peti jenazah Khairunisa dimasukkan ke bagasi pesawat.

Liputan6.com, Sidoarjo - Jenazah pramugari Pesawat AirAsia QZ8501, Khairunisa Haidar Fauzi, akan diberangkatkan menuju kampung halamannya, Palembang, Sumatera Selatan. Peti jenazah dinaikkan ke Pesawat AirAsia khusus di terminal 2 Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur.

Salah satu petugas bandara yang enggan menyebut namanya mengatakan, dalam penerbangan mengantar jenazah Khairunisa, bos AirAsia, Tony Fernandes, ikut serta.

"Itu pesawat khusus bawa jenazah Mbak Khairunisa. Langsung ke Palembang kan mau dimakamkan di sana," kata petugas berseragam rompi oranye, di bandara, Jumat (2/1/2015).

Pemulangan jenazah pramugari cantik itu diiringi awan mendung dan isak tangis sesama rekan pramugari. Sebelum pesawat tinggal landas, doa bersama digelar di terminal 2. Hujan gerimis seperti memberi isyarat kepergian pramugari yang dikenal ramah dan baik hati itu.

Suasana haru juga dirasakan penumpang AirAsia QZ7682 jurusan Jakarta-Surabaya, yang baru tiba di Bandara Juanda pukul 16.25 WIB. Dari tangga turun menuju dalam bandara, baik para penumpang maupun awak pesawat berhenti sejenak dan ikut memanjatkan doa.

Tangis salah satu pramugari AirAsia yang bertugas saat itu pecah ketika peti jenazah dimasukkan ke bagasi pesawat. Suasana haru pun semakin menyelimuti terminal 2 Bandara Juanda.

"Kasihan Nisa. Semoga amal ibadahnya diterima. Dia baik," kata salah satu pramugari yang sesenggukan.

"Itu yang mau melayat ke Palembang, itu pesawat yang tanpa penumpang umum," timpal salah satu petugas bandara pada Liputan6.com.

Nisa adalah putri pasangan Haidar Fauzi dan Rohana. Dara manis kelahiran 11 Mei 1992 itu merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara. Nisa diketahui bergabung dengan maskapai asal Malaysia sejak 2013. Nisa tercatat pernah sebagai siswa di SMP Negeri 9, SMA 6 Palembang dan kuliah di Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya.

Keinginan Nisa menjadi pramugari sudah terbit saat dia duduk di bangku kuliah. Dia pun mengejar cita-citanya dan berhasil diterima menjadi pramugari Pesawat AirAsia. (Sun/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini