Sukses

Salat Gaib untuk Para Korban AirAsia QZ8501

Pencarian jenazah korban hilangnya pesawat AirAsia QZ8501 masih terus dilakukan.

Liputan6.com, Surabaya - Pencarian jenazah korban hilangnya pesawat AirAsia QZ8501 masih terus dilakukan. Di tengah proses ini, salat gaib pun digelar jajaran Polda Jawa Timur demi memohon agar ratusan korban lainnya segera ditemukan.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (2/1/2015) salat gaib digelar di Mesjid Al Ikhlas, kompleks Markas Polda Jawa Timur usai salat Jumat. Lantunan doa yang diucapkan imam pimpinan salat menggema di kompleks Mapolda Jawa Timur.

Sekitar 100 anggota Polda Jatim dan sejumlah pejabat teras juga ikut bagian mendoakan korban tewas pesawat nahas tersebut.

Usai salat gaib, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Anas Yusuf mengatakan, salat gaib digelar untuk mendoakan para korban tewas pesawat AirAsia QZ8501.

"Tadi kita salat gaib dalam rangka kita berserah diri. Kita berdoa dengan keadaan saudara-saudara kita yang terkena musibah ini," kata Anas di Polda Jawa Timur, Surabaya, Jumat (2/1/2015).

Selain mendoakan para korban, sambung Anas, salat gaib ini juga ditujukan untuk seluruh tim evakuasi yang masih melakukan pencarian jenazah korban.

"Mudah-mudahan agar semua diberikan kelancaran, baik tim yang sedang melakukan pencarian dan keluarga korban AirAsia QZ8501," tandas Anas. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini