Sukses

Jokowi Lantik Marsekal Madya Agus Supriatna Jadi KSAU

Marsekal Madya Agus Supriyatna menegaskan, TNI AU akan memperbanyak pesawat angkut yang dapat digunakan untuk misi kemanusiaan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi melantik Marsekal Madya Agus Supriyatna sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). Agus menggantikan Marsekal Ida Bagus Putu Dunia. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Jumat (2/1/2015).

Usai mengucapkan sumpah jabatan yang juga disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla, sejumlah Menteri Kabinet Kerja, serta pimpinan lembaga tinggi negara, Agus meyebut posisinya saat ini merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Alhamdulillah semua itu anugerah dari Yang Maha Kuasa melalui Pak Presiden atau melalui siapa saja. Alhamdulillah dilantik sebagai kepala staf angkatan udara," ujar Agus.

Pria lulusan Akademi Angkatan Udara, yang mengawali karir militernya pada 1983 mengatakan, ada sejumlah prioritas yang akan dilakukan terkait jabatannya barunya saat ini. Salah satunya, memperbaiki sistem pertahanan udara Indonesia.

"Yang terutama kita menginginkan pertahanan udara, yaitu radar-radarnya. Supaya radar bisa membantu," kata Agus.

Agus juga menegaskan, TNI AU akan memperbanyak pesawat angkut yang dapat digunakan untuk misi kemanusiaan. Misalnya membantu korban bencana.

"Tidak lupa juga pesawat angkut, kalau ada bencana alam jelas kita harus banyak membantu. Dulu ada kejadian Sinabung maupun banjir bandang langsung saya gerakkan pesawat," imbuh dia.

Agus Supriatna sebelumnya menjabat Wakil Inspektorat Jenderal TNI. Dia juga pernah menjabat sebagai Kepala Staf Komando Operasi Angkatan Udara I dan Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II. (Sun/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini