Sukses

Tim DVI Umumkan Hasil Identifikasi Jasad Korban QZ8501 Hari Ini

Tim DVI berharap pada Jumat pagi sudah dapat menyelesaikan dan mengungkap identitas dari 4 jasad korban jatuhnya AirAsia QZ8501.

Liputan6.com, Surabaya - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Timur kembali menerima 4 jenazah korban AirAsia QZ8501 di Rumah Sakit Bhayangkara, Surabaya, Jawa Timur, guna dilakukan identifikasi. Setelah pada Rabu 31 Desember 2014 Tim DVI telah mengidentifikasi 2 jenazah korban.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jawa Timur Kombes Pol Budiyono mengatakan saat ini pihaknya terus merampungkan proses identifikasi guna mengungkap identitas para korban, termasuk 4 jenazah yang datang kemarin sore, yakni jenazah bernomor 003, 004, 005, dan 006.

"Tadi sore ada 4 jenazah, dan sudah kita periksa semuanya sesuai ketentuan," kata Budiyono saat memberikan keterangan pers di Posko Antemortem, Polda Jawa Timur, Kamis (1/1/2015) malam.

Namun, ia belum bisa mempublikasikan hasil identifikasi dari keempat jenazah tersebut. Meski demikian, ia berharap pada Jumat (2/1/2015) pagi, pihaknya dapat menyelesaikan dan mengungkap identitas dari 4 jasad tersebut.

"Tim masih merapihkan hasil pemeriksaan postmortem, insya Allah besok pagi sekitar pukul 09.00 WIB atau pukul 10.00 WIB kita akan adakan rapat rekonsiliasi untuk bandingkan postmortem dan antemortem," tambah dia.

Sebelumnya, Tim DVI Polda Jawa Timur telah berhasil menyelesaikan identifikasi terhadap 1 jenazah yang diketahui identitasnya bernama Hayati Lutfiah Hamid. Hayati sudah diserahkan ke pihak keluarga dan langsung dimakamkan pada Kamis malam. Sementara, di RS Bhayangkara sendiri Tim DVI masih mengidentifikasi 7 jenazah lainnya. (Ado/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini