Sukses

Tim DVI 'Kebut' Identifikasi Jenazah Korban AirAsia QZ8501

Tim DVI langsung 'tancap gas' mengidentifikasi 2 jenazah bernomor 007 dan 008. Namun, baru diketahui jenis kelamin dari 2 jasad tersebut.

Liputan6.com, Surabaya - Identifikasi jenazah korban pesawat AirAsia QZ8501 masih terus dilakukan Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Timur. Termasuk identifikasi terhadap 2 jenazah yang pada Kamis (1/1/2015) malam tiba di Rumah Sakit Bhayangkara, Surabaya.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jawa Timur Kombes Pol Budiyono mengatakan, pihaknya langsung 'tancap gas' mengidentifikasi 2 jenazah bernomor 007 dan 008 itu. Namun, baru diketahui jenis kelamin dari 2 jasad tersebut.

"Untuk yang barusan kita terima, kita langsung kerjakan malam ini. Untuk Hasilnya belum. Yang jelas 2 perempuan dewasa (jenazah yang baru datang)," kata Budiyono saat memberikan keterangan pers di Posko Antemortem, Polda Jawa Timur, Kamis (1/1/2015) malam.

Ia pun berharap Tim DVI dapat segera mengungkap identitas dari kedua jenazah tersebut. Tak terkecuali 6 jenazah lainnya yang telah diidentifikasi sebelumnya.

"Mudah-mudahan besok kita juga akan lihat apakah bisa dilakukan rekon jenazah yang baru. Tapi Tim DVI sudah menjadwalkan bahkan satu yang belum, kita akan rekonsiliasikan lagi," ucapnya.

Sebelumnya, Tim DVI Polda Jawa Timur telah berhasil menyelesaikan identifikasi terhadap 1 jenazah yang diketahui identitasnya bernama Hayati Lutfiah Hamid. Hayati sudah diserahkan ke pihak keluarga dan langsung dimakamkan pada Kamis malam. Sementara di RS Bhayangkara Tim DVI masih terus melakukan identifikasi terhadap 7 jenazah lainnya. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.