Sukses

Makam Sudah Digali, Jenazah Khairunissa Diterbangkan ke Palembang

Jenazah pramugari AirAsia, Khairunissa Haidir Fauzie dipastikan Jumat ini akan diterbangkan ke kota kelahirannya, Palembang, Sumsel.

Liputan6.com, Palembang - Setelah semua berkas dan kelengkapan pemulangan jenazah pramugari AirAsia, Khairunissa Haidir Fauzie rampung, dipastikan Jumat ini jenazah Nissa akan diterbangkan ke kota kelahirannya, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Ternyata, pihak keluarga yang menunggu di kediaman Nissa di Jalan Pipa, Kelurahan Pipa Reja, Kecamatan Kemuning, Palembang, sudah menyiapkan lokasi pemakaman Nissa. Makam pun telah digali di tempat pemakaman keluarga di bilangan Bukit Kecil, Palembang.

Seperti diungkapkan Fanani (40), sepupu korban saat ditemui di rumah duka. Setelah hasil identifikasi dan DNA membuktikan bahwa penemuan jenazah yang menggunakan pakaian pramugari AirAsia adalah Khairunissa, keluarga langsung mengurus proses pemulangan dan pemakaman almarhumah.

"Sudah dipastikan itu Nissa. Dijadwalkan jenazahnya akan tiba di Palembang besok yang langsung dikirim dari Surabaya. Hari ini kuburan sudah digali karena tadinya direncanakan jenazah tiba hari ini. Tapi ternyata besok baru dibawa ke Palembang," katanya kepada Liputan6.com, Kamis (1/1/2015).

Orangtua Nissa, Haidir Fauzi dan Rohana direncanakan akan terbang ke Palembang terlebih dahulu. Sedangkan kedua kakak korban diperkirakan pada siang hari akan menemani kepulangan jenazah korban ke Palembang.

"Kedua kakaknya yang mengiringi Jenazah sampai Palembang. Karena, tadi ayahnya Nisa barusan telepon CEO AirAsia juga akan ke Palembang menuju rumah duka," ucapnya.

Di rumah duka, para kerabat dan warga sekitar terus berkumpul membacakan Surat Yasin. Beberapa rangkaian bunga belasungkawa turut menghiasi halaman depan rumah duka. Salah satunya dari Gubernur Sumsel, Alex Noerdin yang sebelumnya juga menyempatkan diri mengunjungi rumah duka. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini