Sukses

2 Rumah Ludes Terbakar Terkena Petasan Malam Tahun Baru

2 Rumah di Jalan Abu Bakar Lambogo, Makassar, Sulawesi Selatan ludes terbakar akibat petasan yang dimainkan saat malam pergantian tahun.

Liputan6.com, Makassar - 2 Rumah di Jalan Abu Bakar Lambogo, Makassar, Sulawesi Selatan ludes terbakar. Api berasal dari petasan yang dimainkan saat malam Tahun Baru.

Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (1/1/2015).

Pemilik rumah yang panik berusaha menyelamatkan barang-barangnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Di Kebumen, Jawa Tengah, banjir kian meluas. Selain ratusan rumah warga, banjir juga merendam pasar tradisional. Banjir terparah terjadi di Desa Buayan dan Rangkah, Kecamatan Buayan, Kebumen. Sebanyak 150 rumah warga di 2 desa tersebut terendam banjir.

Di tempat lain, tumpukan sampah pasca-perayaan malam tahun baru 2015 berserakan di sejumlah ruas jalan di Kota Bandung, Jawa Barat. Tumpukan sampah ini sangat mengganggu aktivitas warga.

Tanaman di beberapa taman kota juga rusak terinjak-injak. Meski dilakukan sejak malam hari, banyaknya sampah membuat pembersihan belum selesai hingga pagi hari.

Sementara itu status Gunung Tangkuban Parahu di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat naik dari Normal menjadi Waspada. Tempat wisata ini untuk sementara ditutup bagi pengunjung.

Ribuan pengunjung yang telanjur datang ke lokasi tak bisa masuk. Area dengan radius 1,5 kilometer dari kawah gunung dinilai berbahaya. Meski demikian, peningkatan status ini menjadi perdebatan dan dinilai merugikan masyarakat terutama pedagang. (Nfs/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.