Sukses

Polisi Umumkan Identitas 2 Jenazah Korban QZ8501 Sore Ini

Menurutnya, tim DVI telah berhasil mencocokan data antemortem, post mortem, dan DNA dari kedua jenazah .

Liputan6.com, Surabaya - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Timur telah merampungkan proses identifikasi 2 jenazah korban hilangnya maskapai penerbangan AirAsia QZ 8501. Seperti diketahui, dari hasil pemeriksaan sementara jenazah 2 korban baru diketahui jenis kelaminnya yakni wanita dewasa dan remaja laki-laki.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Awi Sutiyono mengatakan sore ini Tim DVI akan mengumumkan identitas dari kedua jenazah yang telah diidentifikasi sejak Rabu 31 Desember 2014 malam.

"‎Kita janjikan pukul 16.00 WIB sore ini. Sudah akan diumumkan identitasnya. Nanti akan disampaikan oleh semua pihak dari AirAsia, Basarnas, dan Tim DVI," kata Awi di Posko Crisis Center, Polda Jawa Timur, Kamis (1/1/2015).

Menurutnya, tim DVI telah berhasil mencocokan data antemortem, post mortem, dan DNA dari kedua jenazah tersebut dengan data yang diberikan pihak keluarga. Nantinya usai diumumkan identitas dari kedua jasad itu, Tim DVI akan langsung menyerahkannya ke pihak keluarga.

"Sudah dicocokkan dengan data ante mortem, keluarga juga sudah diketemukan dan sudah dibenarkan oleh keluarga. Setelah ini jenazah akan dikembalikan ke pihak keluarga," ucapnya. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini