Sukses

Kembang Api Spektakuler Pukau Warga Hong Kong

Pesta malam Tahun Baru 2015 berlangsung meriah dan disambut antusiasme para pengunjung serta masyarakat sekitar Victoria Harbour, Hong Kong.

Liputan6.com, Hong Kong - Perayaan Tahun Baru 2015 berlangsung semarak di banyak negara. Di Hong Kong, misalnya. Pesta pergantian tahun berlangsung meriah dan disambut dengan antusiasme yang besar dari para pengunjung serta masyarakat di sekitar Victoria Harbour.

Hong Kong Convention dan Exhibition Centre (HKCEC) menjadi pusat tempat acara pergantian tahun berlangsung, bersama dengan penampilan Line Friends di layar LED raksasa yang turut berinteraksi dengan pengunjung.


"Piroteknik berbentuk bintang jatuh sebagai simbol harapan baru serta kesuksesan dalam karier, cinta, dan peruntungan turut diluncurkan dari atap gedung-gedung pencakar langit di Hong Kong setiap 15 menit mulai 31 Desember 2014 pukul 23.00," ujar Direktur Eksekutif Hong Kong Tourism Board (HKTB) Anthony Lau dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Kamis (1/1/2015).

Acara malam Tahun Baru di Hong Kong itu sukses dihelat HKTB dengan sponsor New World Development Company Limited.

"Yang spesial dari tahun ini ada efek salju buatan yang turut dihadirkan di sekitar Hong Kong Cultural Centre bersamaan dengan penampilan dari penyanyi Joey Yung yang semakin menambah kemeriahan dalam menyambut tahun 2015," imbuh Anthony Lau.

Dalam 20 detik terakhir di 2014, para pengunjung mulai berhitung mundur menyambut Tahun Baru 2015. "Dan ketika jam sudah menunjukkan pukul 00.00, permainan pyro-musical diluncurkan seketika dari pelabuhan dan gedung-gedung pencakar langit mewarnai langit Victoria Harbour selama 8 menit dengan gemerlap piroteknik, pesta kembang api, dan permainan cahaya berbentuk  lingkaran dan pelangi," pungkas Anthony Lau. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini