Sukses

Kepala Basarnas: Tidak Ada Korban AirAsia Pakai Jaket Pelampung

Ia juga membantah informasi yang beredar jika bangkai pesawat AirAsia berpenumpang 155 orang itu telah ditemukan.

Liputan6.com, Surabaya - Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI F Henry Bambang Sulistyo membantah kabar adanya jasad korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 yang mengenakan jaket pelampung (life jacket).

"Life jacket ditemukan sendiri, tidak dipakai oleh korban. Tidak ada itu," tegas Bambang di Posko Crisis Center, Polda Jawa Timur, Surabaya, Rabu (31/12/2014).

Ia juga membantah informasi yang beredar jika bangkai pesawat berpenumpang 155 orang itu telah ditemukan. Henry menjelaskan, hingga kini Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian sisa badan pesawat.

"Saya tidak pernah bilang sudah ditemukan. Makanya informasi itu cari informasi yang pas yah. Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk lakukan pencarian dan evakuasi," jelas dia.

Saat ini sudah ada 7 jasad yang ditemukan tim pencari. 2 Di antaranya telah sampai di RS Bhayangkara Surabaya untuk identifikasi DNA. Sementara 5 sisanya masih dalam proses untuk dibawa ke Surabaya. Jenazah yang telah dievakuasi langsung dimandikan dan didoakan di Pangkalan Bun, kemudian dimasukkan ke peti jenazah.

"Tujuh (jenazah) dan ada lagi life jacket yang ditemukan," tutup Bambang. (Ado/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini